Monday, February 21, 2011

Guru :-)

Guru adalah orang yang memberi kita ilmu dan menjadi orang tua kedua kita di sekolah. Mereka telah mengajar kita dari kita tidak tahu apa2 hingga kita menjadi pintar dan sukses. Guru yang baik mengajar dengan ikhlas, tulus, dan tidak mengharap balasan apa2 dari muridnya. Guru tidak pernah menyerah mengajar kita hingga kita mengerti dan guru akan berusaha sebisa mungkin untuk membuat kita pintar.

Kita sebagai siswa harus menghargai perjuangan guru dengan cara belajar dengan benar. mengerjakan tugas, dan juga memberikan nilai2 yang paling maksimal karena dengan cara itulah guru2 akan senang dan mereka akan merasa berhasil mengajar kita. Jika kita tidak bisa mendapatkan nilai yang baik kita harus terus berusaha dan jangan gampang menyerah karena seorang guru juga akan selalu ada untuk kita kapan pun kita membutuhkannya.

Cara mengajar setiap guru pasti berbeda2, ada guru yang mengajar dengan sabar tetapi ada juga yang mengajar dengan tegas. Semua itu mereka lakukan demi kebaikan kita bersama.
Mungkin kita tidak menyukai beberapa guru karena sikap mengajarnya yang tidak pas dengan kita, tetapi walau seperti itu kita tetap harus menghormati mereka dan menghargai kerja kerasnya.

Walaupun kadang kita tidak menyukai ibu dan bapak guru, tetapi kita sayang kalian dan kita tidak akan melupakan jasa kalian yang sangat berharga. Terimakasih telah sabar menghadapi dan mengajar kita semua, karena bapak dan ibulah kita bisa seperti ini :D

No comments:

Post a Comment